Informasi


SKAL Kunjungan SMAN 8 KEDIRI

Pada pertengahan April 2017 Politeknik Kediri mendapat kunjungan dari SMAN 8 Kediri. Kunjungan SMAN 8 Kediri tersebut, dalam rangka kunjungan rutin ke Perguruan Tinggi yang terkemuka di Kota Kediri. Sejumlah guru dan murid SMAN 8 Kediri diterima dengan baik di Politeknik Kediri dengan mendapat sambutan langsung dari Bapak Drs. Bambang Soekodiono, MT. selaku Direktur Politeknik Kediri beserta perwakilan dari bagian akademik dan program studi. Antusias para guru dan siswa dari SMAN 8 Kediri terlihat saat Bapak Drs. Bambang Soekodiono, MT. menjelaskan mengenai sumber daya manusia dan fasilitas yang ada di Politeknik Kediri.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Bambang Soekodiono, MT. menjelaskan bahwa Politeknik Kediri saat ini memiliki tiga program studi, yaitu Program Studi Tehnik Informatika, Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin, serta Program Studi Akuntansi. Lebih lanjut, Bapak Direktur Politeknik Kediri menyebutkan bahwa Politeknik Kediri memiliki sumber daya manusia yang masih muda dan masih bersemangat dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Saat kunjungan berlangsung, para siswa dan siswi juga diberi kesempatan untuk berkunjung langsung ke beberapa laboratorium yang ada di Program Studi Akuntansi, serta melihat kegiatan yang dilakukan di Laboratorium.

Pada saat kunjungan ke Program Studi Akuntansi, siswa dan siswi dari SMAN 8 Kediri diberi kesempatan untuk berkunjung ke beberapa Laboratorium yang ada di Program Studi Akuntansi. Kunjungan ke Program Studi Akuntansi diawali dengan kunjungan ke Laboratorium Bank Prestasi. Siswa-siswi diberi kesempatan langsung untuk berinteraksi dengan asisten laboratorium. Laboratorium Bank Prestasi, merupakan salah satu laboratorium yang ada di Program Studi Akuntansi dengan fokus kegiatan untuk melatih mahasiswa agar mahir dalam melakukan kegiatan perbankan. Antusias siswa SMAN 8 Kediri terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada asisten laboratorium Bank Prestasi. Kunjungan dari siswa-siswi SMAN 8 Kediri juga mendapat sambutan langsung dari Bapak Dion Yanuarmawan selaku Kaprodi Akuntansi Politeknik Kediri.

Setelah melakukan kunjungan ke Laboratorium Bank Prestasi, siswa-siswi SMAN 8 Kediri melanjutkan kunjungan ke Laboratorium GI-BEI. Laboratorium GI-BEI merupakan salah satu laboratorium yang ada di Program Studi Akuntansi Politeknik Kediri dengan fokus kegiatan untuk melatih mahasiswa agar mahir dalam berinvestasi, khususnya investasi saham di Bursa Efek Indonesia.  Pada saat kunjungan berlangsung, siswa-siswi diberi sekilas penjelasan mengenai saham serta kegiatan yang dilakukan oleh para asisten laboratorium GI-BEI.

Politeknik Kediri berharap bahwa kunjungan rutin dari SMA/SMK/MAN seperti ini kedepannya dapat menjalin kerjasama yang kontinu antara Politeknik Kediri dengan seluruh SMA/SMK/MAN, khususnya SMA/SMK/MAN yang ada di Kediri. Lebih lanjut diharapkan, kunjungan ini dapat menjadikan Politeknik Kediri sebagai pilihan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dengan biaya yang relatif terjangkau, fasilitas yang memadai, serta tenaga pendidik yang berkompeten di bidangnya. (PUSKOM)